TribunDki - Kita akan membahas tentang Cara Memilih KameraQQ Bagi Pemula langsung kita simak.

Cara Memilih KameraQQ Bagi Pemula

Cara Memilih KameraQQ Bagi Pemula
Cara Memilih KameraQQ Bagi Pemula

KameraQQ Sebuah momen akan terasa kurang jika tidak diabadikan, foto anda bisa di jadikan sebagai alat untuk mengenang momen yang sangat penting di kehidupan anda.

Nah untuk menghasilkan foto yang kece, pastinya anda butuh kamera yang lebih dari sekadar kamera ponsel.

Pas banget kalian mampir ke artikel ini, karena kali ini saya akan share tentang gimana sih caranya memilih kamera untuk para pemula.

Tujuan Punya Kamera Untuk Apa

Menurut saya pribadi memilih untuk membeli kamera adalah biasanya untuk keperluan dokumentasi, nge-vlog, tuntua profesi atau untuk menekuni hobi fotografi. Kalu kalian sudah tau kebutuhan kalian apa pastikan kalian memilih kamera sesuai kebutuhan kalian ya.

Tapi kalo kalian masih ragu menentukan kamera jenis apa yang harus kalian pilih, kalian bisa  lanjut baca artikel ini yah!!

Saya akan coba mengulasnya secara singkat, mungkin nex time say akan bahas lebih detail lagi ya.
  1. Kalau kalian butuh kamera untuk keperluan dokumentasi atau sekadar mengabadikan momen jalan-jalan, kalian bisa memilih compact camera atau prosumer camera.

    Compat Camera atau kamera saku adalah tipe camera yang paling simple, biasanya sih disebut Point and Shoot Camera, karena cara penggunaanya gampang banget tanpa kalian harus mengaturnya secara manual.
  2.  Jika kalian butuh kamera untuk lebih dari sekadar mengabadikan momen tapi juga memperhatikan detail, kalian bisa memilih kamera mirrorless.

    Mirroless adalah kamera yang sekarang banyak digunakan para vlogger untuk menghasilkan video dan foto yang mantap, bentuk yang ringkas dan kualiatas yang hampir setara dengan DSLR membuat kebanyakan orang memilih kamera jenis ini.
  3. Kalau kalian ingin menghasilkan foto profesional dengan bokeh yang wah untuk mengabadikan setiap momen, kalian bisa memilih DSLR (digital single-lens reflex camera).

    DSLR adalah kamera yang paling banyak digunakan oleh fotografer profesional. Ukuran kamera DSLR memang besar dan nggak seperti kamera digita biasa.
Nah setelah kalian tau apa tujuan kalian memiliki Daftar KameraQQ kita lanjut ke tips kedua ,  inget yah jangan sampai kalian menyesal salah memilih kamera ya.

Siapkan Budget

Jika dana kalian sudah oke dan sesuai dengan harga kamera yang kalian butuhkan, silahkan pilih kamera mana yang akan anda beli sesuai dengan tujuan dan keuangan kalian.

Supaya tidak salah dalam memilih kamera pastinya kalian realistis dengan keuangan yang kalian punya saat ini. Jika kalian ingin membeli DSLR kumpulin dulu duitnya baru beli kamera namun bila kebutuhan kamera sudah sangat mendesak, maka bisa menentukan p likihan berdasarkan uang yang kalian punya saat ini.

Mencari Info Seputar Kamera

Budayakan jika membeli sesuatu coba bertanya dahulu atau bisa juga search di internet agar tidak salah jalan. Banyak kok situs dalam negeri dan luar negeri yang mengulas tentang berbagai jenis kamera, mulai dari fungsi, spesifikasi dan harga.

Nah setelah kalian tau kebutuhan dan menyesuaikan dengan kuangan nya, carilah beberapa opsi kamera yang akan kalian beli. 

Minta Rekomendasi Teman Yang Ngerti Kamera

Sekarang sudah banyak banget forum dan grup di facebook yang khusus membahas soal fotografi. Ketika kalian newbie di dunia fotografi, jangan ragu untuk join di forum atau grup-grup tersebut. Biasanya di grup tersebut banyak fotografer yang memang sudah pengalaman, tak hanya paham teknik untuk menghasilkan foto yang cantik.

Biasanya mereka tau kamera mana yang bagus ketika kalian bertanya dan menjelaskan kebutuha nkalian apa dan uang kalian berapa. Jangan malu buat nanya ya karena nanya kan gratis juga di grup facebook gitu.

Oke deh segitu aja dari saya, semoga pembahasan Daftar KameraQQ ini sangat berarti bagi kalian.
Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel ini.

Baca Juga :